Memainkan Mame4Droid 0.139u1 dingdong di Android

Mame4Droid 0.139u1 di Android

Jumpa lagi sobat dingdong mania, bagi yang ingin memainkan game dingdong di Android sekarang banyak aplikasi atau emulator tersedia di Play Store dan kali ini saya akan mengajak sobat untuk mencoba emulator dari mame untuk android versi terbaru yaitu  versi 0.139u1 yang logonya seperti pada gambar di atas, sobat bisa mencari di kata pencarian dengan mengetikan kata kunci Mame4droid, lalu pilih aplikasi Mame4Droid 0.139u1


Mame4Droid 0.139u1

Langkah selanjutnya setelah ketemu aplikasi tinggal instal emulator game dingdong untuk android Mame4Droid 0.139u1, memori yang di download sekitar kurang lebih 35mb. Saya sarankan untuk mencoba di hp yang memilki ram minimal 2 Giga dan memiliki banyak memory yang masih kosong, agar tidak membuat berat hp android sobat.

Mame4Droid 0.139u1

Setelah proses Instalasi selesai maka akan muncul notifikasi beperti gambar di atas yang memberi tahu agar memasukan file roms mame ke folder roms yaitu di Storage/emulated/0/Mame4droid/roms
dan perlu sobat ketahui bahwa Mame4Droid 0.139u1 digunakan untuk 0.139 mame romset, dan sudah tepat karena di sini banyak di ulas tentang mame game

Mame4Droid 0.139u1

Seperti petunjuk sebelumnya tempat meletakan file game atau roms game adalah di folder roms seperti tampak pada gambar di atas, apabila salah dalam meletakkan file roms maka game tidak akan keluar atau tampil.

Mame4Droid 0.139u1

Kali ini saya akan mencoba menggunakan sebuah rom game dingdong yaitu supertank yang saya masukan ke dalam folder roms pada emulator Mame4Droid 0.139u1, biasa format game adalah zip, ada juga yang berformat CHD , yang membedakan adalah format zip memori filenya jauh lebih kecil di bandingkan dengan format CHD alhasil dengan banyak roms game berformat zip memory masih aman.

Mame4Droid 0.139u1

Setelah langkah di atas selesai silahkan buka kembali, aplikasi Mame4Droid 0.139u1 sobat tunggu beberapa detik biasa aplikasi akan melakukan refresh dan game yang sobat masukan akan tampil, seperti pada gambar di atas. Untuk membuka gamenya silahkan tekan tombol B.

Mame4Droid 0.139u1
Setelah terbuka akan muncul notifikasi seperti gambar di atas yang artinya, anda tidak dapat menggunakan emulator untuk roms yang memiliki copyright, dan bila anda tidak memiliki akses untuk memainkan game super than di emulator ini silahkan esc atau batal. Jika ingin melanjutkan silahakan tekan joystik ke kiri dan ke kanan.

Mame4Droid 0.139u1

Setelah joystik di tekan ke kiri dan kekanan maka akan tampil gamenya dan siap untuk di mainkan, jangan lupa sebelum memainkan untuk memasukan koinnya terlebih dahulu sobat. Setelah koin di masukan maka silahkan tekan tombol start.

Mame4Droid 0.139u1
Agar tampilan game bisa full screen silahkan setting dulu pengaturannya yaitu dengan mimilih option lalu pilih atau centang enable fullscreen, hasil gambar fullscreen akan tampak seperti pada gambar di bawah.

Mame4Droid 0.139u1

Tampilan fullscreen sudah berbeda dengan tampilan sebelum fullscreen sobat dingdong mania, dan rom game super tank ini adalah free tidak ada pelanggaran dalam memainkan game ini. Jika sobat memiliki roms lain bisa di coba untuk memainkannya.
Oke sobat sampai jumpa lagi di update selanjutnya, selamat bermain gamedingdong di Mame4Droid 0.139u1, happy fun!

Update mame4droid ada rilis beberapa versi yang bisa di gunakan, apabila sobat tidak cocok menggunakan versi yang terbaru bisa menggunakan versi lamanya contoh versi 1.5.2 atau vesi lainnya, silahkan kunjungi link berikut http://adf.ly/1fhhXO

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

http://gamedingdong.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget